NUSANTARANEWS.CO – Antologi Puisi Anak Indonesia “Kurcaci Berpuisi” diluncurkan bersama puluhan anak-akan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Minggu (6/121). Antologi Puisi Anak Dwi bahasa ini merupakan terbitan perdana penerbit Reboeng.

Menurut kritikus sastra muda sekaligus penyair Narudin Pituin, acara peluncuran “Kurcaci Berpuisi” yang mengundang sejumlah komunitas anak di Jakarta ini merupakan acara yang bagus. Sebab dapat menggugah semangat bersastra bagi anak.

“Acara ini bagus, dapat menggugah semangat bersastra bagi anak secara langsung dan orang tua secara tak langsung,” kata Narudin yang juga berperan sebagai penerjemah Antologi Puisi Anak Indonesia ini kepada nusantaranews.co.

Selain itu, lanjut pria muda multitalenta ini, dengan hadirnya “Kurcaci Berpuisi” terbitan Reboeng yang diprakarsai oleh Nana Ernawati, penguasaan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia anak akan semakin semarak di zaman global ini.

“Ini bentuk lain dari kegembiraan bahasa dan sastra. Karena orang akan lebih membuka mata secara lebih arif dan terbuka,” lanjut Narudin.

Sementara itu, Nana Ernawati selaku Ketua Lembaga Seni dan Sastra (LSS) Reboeng sekaligus pengampu penerbit Reboeng menerangkan bahwa, “Kurcaci Berpuisi” disebut sebagai terbitan perdana, karena selama ini buku-buku Reboeng diterbitkan oleh penerbit lain.

selengkapnya ada di: http://nusantaranews.co/reboeng-luncurkan-buku-kurcaci-berpuisi-kritikus-muda-menggugah-semangat-bersastra-bagi-anak/